Founder
Aditya Indra Lesmana - Hanya seorang manusia biasa yang suka dengan makhluk yang disebut "LOLI" yang sedang berkuliah dibidang Teknik Informatika dan suka hal yang berbau dengan desain Photoshop atau Web mempunyai keinginan kecil agar bisa ke Stadion Santiago Bernabéu :3


#TeamOnodera
Posted by : Aditya Indra Lesmana Kamis, 08 Oktober 2015
Tag :, Tag :, Tag :

Website-Paling-Kontroversial
Para pengguna internet tentu merasa bahwa internet adalah salah satu kebutuhan penting setiap hari. Wajar saja, karena dengan menggunakan internet kita dapat melakukan berbagai hal. Mulai dari berkirim email, mencari referensi ilmiah, mengunggah dan mengunduh konten hiburan hingga berkomunikasi dengan pengguna internet di seluruh penjuru dunia.
Meskipun internet memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia, tak jarang ada pihak-pihak eksentrik yang berupaya menggunakan internet untuk kepentingan yang agak “nyeleneh”. Hal-hal yang kurang wajar banyak diwujudkan dalam bentuk keberadaan website dengan konten yang kurang lazim atau tabu bagi sebagian besar masyarakat.
Website apa saja yang kontennya cukup eksentrik dan paling kontroversial di dunia?

1. Rotten

Rotten adalah salah satu website dengan konten yang paling mengerikan di dunia. Dengan tagline “an archive of disturbing illustration”, website yang satu ini menyajikan beragam berita mengerikan mulai dari kelainan fisik manusia, peristiwa kecelakaan tragis, tindak kanibalisme serta berbagai hal-hal aneh lainnya.
Rotten telah dioperasikan sejak tahun 1996 oleh Soylent Communications. Namun sayangnya website yang satu ini jarang melakukan update konten. Hmm, mungkin ini website seru bagi kita yang menyukai hal-hal nyeleneh yang mengerikan.

2. Murderauction & Serial Killer Calendar

Murderauction adalah toko online dengan konsep yang sangat unik dan lain daripada yang lain. Toko online ini menjual berbagai macam benda-benda yang berhubungan erat dengan peristiwa pembunuhan. Beberapa benda yang dijual di Murderauction  juga berasal dari benda koleksi para pembunuh terkenal dunia seperti David Brown, John Wane Gacy, Charlie Manson dan beberapa pembunuh terkenal lainnya.
Sedangkan Serial Killer Calendar juga tak berbeda jauh dengan Murderauction. Serial Killer Calendar juga menjual berbagai barang dan merchandise tentang peristiwa pembunuhan berantai. Beberapa jenis barang yang dijual yakni mug, gantungan kunci, poster, kalender, kartu pos dan sebagainya.

3. Men Are Better Than Women

Apakah merendahkan kaum perempuan masih menjadi hal yang lazim? Tentu tidak. Tapi website besutan Dick Masterson ini berupaya untuk melakukannya! Website kontroversial tersebut membahas berbagai hal-hal superioritas kaum laki-laki yang dibanding-bandingkan dengan kelemahan kaum perempuan. Bahkan pada homepage nya, situs yang satu ini melarang kaum perempuan untuk mengaksesnya.
Men Are Better Than Women akhirnya menuai banyak kecaman dari organisasi aktivis perempuan. Bahkan sudah ada petisi online yang menuntut ditutupnya website kontroversial yang satu ini.

4. Encyclopedia Dramatica

Sesaat setelah membuka Encyclopedia Dramatica, tampilannya tentu akan mengingatkan kita dengan Wikipedia. Namun ternyata konten dalam Encyclopedia Dramatica sangat jauh berbeda dengan konten Wikipedia. Bila Wikipedia menyediakan beragam informasi bermanfaat bagi banyak orang, website kontroversial yang satu ini menyediakan berbagai konten dan pembahasan yang beraroma anti-SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Wow, nama dan tampilannya ternyata tak mencerminkan manfaat konten didalamnya.

5. Nambla

Nambla adalah website yang menjadi sarana bagi para pedophilia untuk menyuarakan pendapat dan aspirasi mereka. Pedophilia adalah sebutan untuk orang-orang yang mengidap kelainan psikologis dan merasa bergairah saat melihat anak-anak di bawah umur. Suatu gebrakan yang berani untuk menyuarakan aspirasi kaum minoritas meski dalam artian yang negatif.

6. Ogrish / LiveLeak

Liveleak merupakan website yang menyajikan konten berupa foto, berita dan video tentang kejadian kecelakaan. Seluruh konten dalam LiveLeak tidak disensor. Tagline “can you handle life” sengaja disampaikan untuk memacu petualangan adrenalin para pengunjungnya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, website yang mulanya bernama Ogrish ini mulai menunjukkan perbaikan dan mengubah namanya menjadi LiveLeaks. Tak hanya itu saja, tampilan vulgarnya pun mulai ditata dan terdapat perubahan tagline menjadi “uncover reality”.

7. Euthanasia.com

Euthanasia.com memuat berbagai konten seputar fakta medis, undang-undang serta tinjauan agama mengenai tindak euthanasia (tindakan suntik mati untuk mengakhirir hidup seseorang). Bahkan bagi kita yang tertarik melakukan euthanasia, sudah disediakan daftar klinik dan kontak yang menyediakan tindak euthanasia. Kedengarannya agak seram, ya.
Keberadaan website-website kontroversial tersebut sebaiknya membuat kita aware agar kita senantiasa menjadi pengguna internet yang cerdas dan bijak. Jangan sampai keberadaan website kontroversial memicu kita untuk melakukan berbagai tindakan yang negatif.

Sumber : Maxmanroe

2 komentar

  1. terima kasih atas infonya,, salam kenal http://whusslihatsaja.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  2. Saya pernah dengar website Nambla yang membahas mengenai pedhopilia dan pada saat itu memang di nillai sangat kontroversi. Tapi saya tidak tau kebenaran website nambla saat ini masih ada atau tidak

    BalasHapus

Back to top

© 2014 - Blog Indra-kun - All Rights Reserved
Design by Aditya Indra Lesmana - Template by Djogzs