Founder
Aditya Indra Lesmana - Hanya seorang manusia biasa yang suka dengan makhluk yang disebut "LOLI" yang sedang berkuliah dibidang Teknik Informatika dan suka hal yang berbau dengan desain Photoshop atau Web mempunyai keinginan kecil agar bisa ke Stadion Santiago Bernabéu :3


#TeamOnodera
Posted by : Aditya Indra Lesmana Rabu, 28 Oktober 2015


Petak umpet adalah permainan yang tidak bisa di lakukan sendiri, melainkan berkelompok di mana setiap pemain terdiri dari 2 atau lebih pemain. Petak umpet tentunya adalah permainan yang mengasyikan jika di mainkan oleh banyak orang. Apakah anda pernah memainkan permainan ini?
Tapi pernahkah anda berpikir bahwa petak umpet berbahaya bagi anda? tentu saja tidak. Namun ada petak umpet yang berbeda dari petak umpet yang sering di mainkan oleh anak Indonesia yaitu petak umpet yang berasal dari jepang bernama hitori kakurenboatau biasa dikenal sebagai petak umpet hantu.
Mengapa disebut sebagai petak umpet hantu? tentu kalian akan bertanya-tanya mengenai hal ini. Sebenarnya Hitori Kakurenbo merupakan sebuah ritual yang di gunakan oleh penduduk jepang untuk melakukan komunikasi dengan roh-roh yang bergentayangan dimana boneka akan menjadi perantara hantu tersebut sebagai pengganti tubuh manusia. Kalau di Indonesia menyerupai kisah mistis tentang jelangkung.
Yang berbeda dengan jelangkung, boneka yang menjadi media roh halus tersebut dapat bergerak dan dapat bersuara seram dan mengerikan. Saat itulah permainan petak umpet dimulai.
Ada cara untuk bermain petak umpet hantu ini, namun sangat tidak di anjurkan karena permainan ini bergitu berbahaya. Berikut adalah caranya:
  1. Siapkan boneka, potongan kuku atau setetes darah , benang mera, pisau ( ada yang menyarankan menggunakan jarum), gelas berisi garam, beras dan tentunya rumah yang kosong.
  2. Tutup semua jalan masuk termasuk jendela dengan keadaan lampu mati.
  3. Nyalakan televisi.
  4. Tusuk atau sayat boneka dan keluarkan semua kapasnya dan masukan potongan kuku / darah dan beras.
  5. Namakan bonekanya.
  6. Jahit sayatan boneka tadi menggunakan benang merah.
  7. Isi bak mandi anda.
  8. Katakan " (Nama anda) jadi yang pertama " sebanyak 3 kali kemudian lempar boneka ke dalam bak air.
Ketika permainan ini dimulai, anda akan mendengar suara-suara seperti langkah laki namun terasa berat, kadang juga akan terdengar suara-sura tv yang berganti channel dan fenomena-fenomena mistis lainnya yang menandakan bahwa permainan telah di mulai.
Konon kabarnya, ketika ini dimulai anda harus benar-benar serius bersembunyi dan jangan pernah mengintip karena ketika anda di temukan maka mahluk halus tersebut akan menusuk dengan pisau yang sebelumnya juga di lakukan ketika menusuk boneka sebagai media pemanggilan. Ada juga yang mengatakan bahwa ketika anda berhasil ditemukan maka tubuh anda akan di ambil alih oleh mahluk tersebut.
Ketika permainan ini semakin berbahaya maka jangan sesekali untuk menghentikan permainan ini dengan semena-mena. Segera masukan air garam kedalam mulut anda dan jangan sampai tertelan. Cari boneka tersebut, namun tidak akan semudah itu, karena boneka tersebut dapat berpindah-pindah, namun ketika anda menemukannya maka segera semburkan air garam yang ada di mulut anda dan terikan "Aku menang " sebanyak 3 kali.
Kurang meresapi betapa ngerinya permainan ini? Coba lihat dulu video dibawah ini!


Sumber : Kepo

Leave Commets

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Back to top

© 2014 - Blog Indra-kun - All Rights Reserved
Design by Aditya Indra Lesmana - Template by Djogzs