Founder
Aditya Indra Lesmana - Hanya seorang manusia biasa yang suka dengan makhluk yang disebut "LOLI" yang sedang berkuliah dibidang Teknik Informatika dan suka hal yang berbau dengan desain Photoshop atau Web mempunyai keinginan kecil agar bisa ke Stadion Santiago Bernabéu :3


#TeamOnodera
Posted by : Aditya Indra Lesmana Rabu, 30 Juli 2014
Tag :



Jika kebanyakan girlband asal Jepang semisal AKB48, Ebisu Muscats, Perfume, Berryz Kobo, atau Morning Musume, mengusung musik dance, tidak demikian dengan girlband bernama Baby Metal. Trio yang terdiri dari Suzuka Nakamoto umur (15), Mizuno Yui umur (13), dan Kikuchi Moa umur (13) ini malah meramu musik cadas, dengan alunan melodi gitar dan double drum bertempo cepat.

Semua personel Baby Metal berasal (sub unit) dari girlband Sakura Gakuin. Untuk membedakan penampilannya saat manggung dengan kelompok induknya, trio ini menggunakan nama berbeda bersama Baby Metal yaitu SUMETAL, YUIMETAL, dan MOAMETAL. Kelompok ini baru saja merilis single terbaru berjudul "Ijime, Dame, Zettai (No More Bullying)" pada 9 Januari 2013.

Kehadiran trio ini cukup mendapat sambutan baik di negara asalnya. Buktinya single tersebut mampu melesat hingga ke posisi enam di Oricon Chart, tangga lagu resmi di Jepang.
Album mereka yang paling terkenal di dunia dan yang sering saya dengar "BabyMetal - Ijime, Dame, Zettai" 


 

BABYMETAL lahir pada tahun 2010 sebagai sub-unit dari grup idol Sakura Gakuin, grup yang terdiri dengan gadis-gadis yang duduk hingga bangku SMP. BABYMETAL beranggotakan tiga orang yaitu Su-Metal (Suzuka Nakamoto),MoaMetal (Moa Kikuchi), dan YuiMetal (Yui Mizuno). Mereka pertama kali merilis single indie bersama Kiba of Akiba, grup metal indie, yang berjudul "BabyMetal × Kiba of Akiba." Single tersebut berisikan lagu yang berjudul "Doki Doki☆Morning"dirilis di YouTube dan mendapatkan respon dari berbagai negara, tidak hanya Jepang saja.
Pada tahun 2012, mereka ikut tampil dalam Summer Sonic 2012, festival rock di Jepang, dan menjadi grup paling muda dalam sejarah yang pernah tampil dalam festival tersebut. Pada musim semi 2013, Suzuka lulus SMP, oleh karena itu ia harus "lulus" dari Sakura Gakuin. Tetapi staff BABYMETAL memutuskan bahwa BABYMETAL tidak akan dibubarkan dan Suzuka masih menjadi anggotanya hingga waktu yang tidak ditentukan. Sejauh ini BABYMETAL baru merilis empat buah single dimana single keempat "Megitsune" baru dirilis pada bulan Juni tahun ini.
BABYMETAL juga sebenarnya memiliki lagu solo yang dinyanyikan oleh Su-Metal dan juga lagu unit BLACK BABYMETAL yang terdiri dari MoaMetal dan YuiMetal, tetapi lagu-lagu tersebut hanya dinyanyikan dalam konser solo BABYMETAL. Ciri khas BABYMETAL adalah memiliki sign of the horns khusus, yang biasa dilakukan dalam lagu metal, yang membentuk Fox Sign dimana tangan akan membentuk siluet rubah.

Leave Commets

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Back to top

© 2014 - Blog Indra-kun - All Rights Reserved
Design by Aditya Indra Lesmana - Template by Djogzs