Founder
Aditya Indra Lesmana - Hanya seorang manusia biasa yang suka dengan makhluk yang disebut "LOLI" yang sedang berkuliah dibidang Teknik Informatika dan suka hal yang berbau dengan desain Photoshop atau Web mempunyai keinginan kecil agar bisa ke Stadion Santiago Bernabéu :3


#TeamOnodera
Posted by : Aditya Indra Lesmana Sabtu, 05 September 2015



Tampilan dari Ipo-chan.
Jika netizen Jepang berhasil menciptakan fenomena ISIS-chan sebagai aksi protes mereka terhadap kelompok teroris ISIS yang telah mengeksekusi dua warga Jepang, netizen Indonesia juga sempat membuat fenomena yang sama.
Berbeda dengan ISIS-chan, pihak yang direimajinasikan netizen Indonesia adalah Internet Positif yang telah disulap menjadi sebuah karakter bernama Ipo-chan.
Ipo-chan digambarkan sebagai seorang gadis berambut hitam yang menggunakan kacamata serta headphone. Ipo-chan menggunakan seragam berwarna biru-merah yang merupakan kombinasi warna pada situs Internet Positif. Ipo-chan juga digambarkan sebagai karakter yang terlihat galak namun "bullyable".



Desain karakter Ipo-chan pertama kali diperkenalkan komunitas Spring Roll Circle. Berbeda dengan ISIS-chan yang lahir dari rasa kesal dan benci akan ISIS, Ipo-chan lahir justru karena tren reimajinasi karakter tengah populer di internet.

Meskipun demikian, Ipo-chan justru menjadi sangat populer di kalangan netizen Indonesia. Beberapa bahkan menganggap Ipo-chan sebagai penggambaran yang tepat untuk Internet Positif yang memang tak disukai netizen karena dianggap sering memblokir situs tanpa alasan dan prosedur yang jelas.

Internet Positif dikelola Trust Positif, sebuah badan di bawah Kemkominfo untuk mengendalikan berbagai situs di internet yang dianggap melanggar peraturan dan berpotensi memberikan dampak buruk bagi masyarakat Indonesia. Situs yang telah diblokir pun jumlahnya cukup banyak. Situs tersebut kebanyakan merupakan situs yang berbau pornografi, judi, dan SARA.


Sumber : metrotvnews.com

Leave Commets

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Back to top

© 2014 - Blog Indra-kun - All Rights Reserved
Design by Aditya Indra Lesmana - Template by Djogzs