Founder
Aditya Indra Lesmana - Hanya seorang manusia biasa yang suka dengan makhluk yang disebut "LOLI" yang sedang berkuliah dibidang Teknik Informatika dan suka hal yang berbau dengan desain Photoshop atau Web mempunyai keinginan kecil agar bisa ke Stadion Santiago Bernabéu :3


#TeamOnodera
Posted by : Aditya Indra Lesmana Selasa, 19 November 2013

Untuk dapat mengatasi masalah Laptop atau Notebook yang cepat panas, tentu saja anda harus mengetahui faktor penyebabnya, sehingga masalah tersebut dapat ditangani dengan baik oleh anda.
Penyebab utama laptop cepat panas ialah sirkulasi udara yang kurang baik yang masuk di dalam body laptop. Hal ini bisa biasanya terjadi karena lubang ventilasi di bagian bawah Laptop atau Notebook tersumbat kotoran atau diletakkan di atas benda empuk seperti kasur, sofa, karpet atau jok mobil.
Laptop juga bisa menjadi panas bila dipergunakan secara terus menerus dalam waktu terlalu lama. Biasanya hal ini dilakukan oleh penggemar game, Facebooker, Blogger atau bisa juga para pekerja IT.
Penyebab lainnya adalah Overcloking atau Modifikasi perangkat komputer sedemikian rupa dengan tujuan untuk meningkatkan kecepatan performa /kinerjanya Laptop atau Notebook nya yang melebihi batas kemampuan standarnya.
Overcloking di satu sisi memang bermanfaat namun di sisi lain bisa menimbulkan kerusakan serius pada Laptop atau Notebook akibat overheating.



Tips agar Laptop atau Notebook Tidak Cepat Panas

  • Jangan meletakan laptop di atas kasur, sofa, karpet atau benda empuk lainnya terlalu lama.
  • Gunakanlah laptop di ruangan ber-sirkulasi udara yang baik, ruangan ber- AC sangat baik bagi kestabilan temperatur laptop.
  • Pergunakanlah Kipas Pendingin Laptop atau Notebook Cooling Pad.
  • Bersihkan lubang-lubang ventisasi Laptop dengan Notebook mini vacum cleaner.
  • Bila tidak sangat terpaksa, jangan melakukan overcloking pada laptop anda.
  • Usahakan lah agar Laptop atau Notebook anda tidak di mainkan di pangkuan anda karna itu dapat membuat cepat panas Laptop atau Notebook anda. 
  •  Bersihkan juga lubang-lubang pada Laptop atau Notebook anda dengan kuas yang khusus untuk Laptop atau Notebook

    Leave Commets

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

    Back to top

    © 2014 - Blog Indra-kun - All Rights Reserved
    Design by Aditya Indra Lesmana - Template by Djogzs